Cara Aktivasi Microsoft Offiece 2013 dan 2016

Baca Juga

Jika anda tidak memiliki product key Misrosoft Office 2013 atau 2016, dan ingin melakukan aktivasi maka disarankan untuk menggunakan tool aktivator. Salah satu tool aktivator Windows dan Office yang cukup populer adalah KMS Auto Lite. Tool ini sangat mudah digunakan, sehingga proses aktivasi Microsoft Office 2013 atau 2016 bisa dilakukan oleh siapa saja. Untuk menggunakan tool ini dan melakukan aktivasi office, silahkan simak langkah-langkah berikut.

Jika hendak melakukan aktivasi office 2013 atau 2016 menggunakan KMS Auto Lite, maka anda harus memastikan tool tersebut sudah tersedia dan dapat digunakan pada komputer anda. Jika belum memilikinya, silahkan download KMS Auto Lite disini. Setelah anda download, silahkan ekstrak File KMS Auto Lite tersebut jika masih dalam format rar.

Selanjutnya, buka folder hasil ekstrak KMS Auto Lite. Pada folder tersebut anda akan menemukan dua file yaitu KMSAuto X64 dan KMSAuto. Anda tidak akan menjalankan keduanya, tetapi sesuaikan dengan arsitektur Windows yang digunakan. Jika komputer anda menggunakan Windows 64 Bit, gunakan yang KMSAuto X64, dan jika 32 Bit silahkan gunakan yang KMSAuto. Silahkan jalankan KMS Auto Lite sebagai Administrator (Run as administrator).
Menjalankan KMS Auto Lite untuk aktivasi office

Pada jendela KMS Auto Lite, silahkan klik tab Tools, lalu ceklis pada checkbox Convert Office 2010/2013/2016 RETAIL => VL.

Convert office 2013 atau 2016 Retail ke VL

Selanjutnya, kembali ke halaman utama dengan cara klik Main Window. Kemudian klik Opsi Install GVLK. Selanjutnya ceklis Forcibly lalu klik Office key untuk memasang produk key office.

Install key office 2013 atau 2016 menggunakan KMS Auto Lite

Jika berhasil maka akan muncul keterangan KEY INSTALLED SUCCESSFUL pada layar biru. Selanjutnya, silahkan klik Activate Office untuk mengaktifkan Microsoft Office 2013 maupun 2016 yang anda gunakan.
Aktivasi Office menggunakan KMS Auto Lite
Jika proses aktivasi office sudah selesai, maka akan muncul keterangan ACTIVATION SUCCESSFUL.
Proses aktivasi office menggunakan KMS Auto Lite sukses

Anda juga bisa cek status aktivasi dengan membuka salah satu produk office (misalnya Microsoft Word), kemudian klik File > Account. Pada bagian product information akan terdapat keterangan Product Activated yang berarti Microsoft Office yang anda gunakan sudah berhasil di aktivasi.
Produk office teraktivasi